Fakta Menarik Juru Gedor Anyar Barcelona King Aguero

Barcelona
daftar

Penyerang asal Argentina Sergio Aguero kini telah resmi memiliki tim baru yakni Barcelona. Aguero sudah resmi meninggalkan Manchester City. Sebab ia tak memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Aguero sudah menjalani laga terakhirnya bersama City di final Liga Champions. Barcelona akhirnya meresmikan perekrutan bomber 32 tahun tersebut pada hari Senin (31/05/2021) malam WIB. Barcelona mengontrak Aguero dengan durasi dua tahun. Ia juga dilindungi dengan klausul rilis mencapai 100 juta euro.

Aguero memang sudah lama malang melintang di pentas sepak bola dunia. Namun ada kemungkinan Anda belum mengetahui sejumlah fakta unik darinya berikut agen bola online terpercaya rangkum.

6 Fakta Tentang Pemain Baru Barcelona Kun Aguero

Asal Panggilan Kun

Namanya memang Sergio Aguero. Akan tetapi ia memiliki nama panggilan yang unik yakni Kun. Nama ini berasal dari kebiasaannya menonton anime Jepang saat masih kecil. Judulnya adalah Kum Kum.

Kakek neneknya kemudian memanggilnya Kun. Sebab mereka menilai ada kesamaan antara karakter di anime itu dengan Aguero; sama-sama suka bikin masalah. Sejak saat itu ia terus dipanggil Kun.

Nama itu juga terpajang di jerseynya. Menurut aturan Premier, Aguero diizinkan untuk memiliki nama “Kun” di bagian belakang jerseynya selama ia bisa membuktikan bahwa ia telah melakukannya di liga lain -dan ia memang pernah melakukannya di La Liga dengan Atletico Madrid.

daftar

Rekomendasi Jurnalis ke Independiente

Saat masih berusia 8 tahun di Buenos Aires, bakatnya diendus oleh seorang jurnalis lokal bernama Eduardo Gonzalez. Ia kemudian direkomendasikan oleh sang jurnalis ke klub Independiente.

“Mustahil untuk tidak melihat betapa bagusnya dirinya. Dan pada saat Aguero berusia sembilan tahun, Independiente telah merekrutnya,” ungkapnya pada Daily Mail. “Ia langsung dilacak dengan cepat dan terbang melalui level pemain muda sebelum melakukan debutnya di usia yang sangat muda …”

Pecahkan Rekor Maradona

Pada tahun 2003 silam, Sergio Aguero menjalani debutnya di kompetisi sepak bola utama Argentina. Saat itu usianya baru 15 tahun dan 35 hari.

Ia pun berhasil memecahkan rekor yang bertahan sejak tahun 1976 silam. Rekor itu dibuat oleh tak lain legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Saat itu ia diturunkan oleh Independiente untuk bermain melawan San Lorenzo. Ia tampil apik dan mampu bermain melawan pemain yang lebih dewasa dan kuat darinya.

Barcelona

Bakatnya Diendus Toni Munoz

Pada tahun 2005, Sergio Aguero berpartisipasi di ajang sepak bola U-19 di Amerika Selatan. Penampilannya saat itu menarik perhatian Toni Munoz.

Ia adalah sporting director Atletico Madrid saat itu. Dan akhirnya pada usianya yang ke-17, ia direkrut ke Spanyol.

“Tidak ada pertanyaan tentang kemampuan teknisnya,” ucap Munoz kepada Daily Mail.

Atletico kemudian menebusnya dengan bandrol 20 juta pounds pada tahun 2006. Jumlah itu merupakan rekor pembelian Los Rojiblancos saat itu.

Keluarga Sepak Bola

Sergio Aguero adalah anak kedua dari tujuh bersaudara. Namun uniknya, ia adalah satu-satunya anak yang memakai nama keluarga Aguero, nama dari pihak sang ibu. Saudara-saudaranya yang lain memakai nama belakang Del Castillo. Ya, tentu saja itu berasal dari ayahnya.

Beberapa saudaranya kini juga bermain sepak bola. Mauricio, 25 tahun, saat ini bermain Independiente. Adiknya yang lebih muda yakni Gaston, 23 tahun pernah bermain di Spanyol dan Meksiko. Sekarang ia bermain di klub kasta sepak bola ketiga di Argentina, Club Atletico San Miguel.

Musim Debut yang Istimewa

Di musim debutnya bersama Manchester City, Sergio Aguero mengemas 30 gol. Ia pun jadi pemain City pertama yang bisa mencetak gol sebanyak itu sejak terakhir kali dilakukan Francis Lee pada musim 1971-72.

Aguero menjalani debutnya sebagai pemain pengganti saat melawan Fulham. Dengan 30 menit waktu tersisa, ia bisa mencetak dua gol plus satu assist.

Ia mengakhiri musim debutnya itu dengan mencetak gol kemenangan lawan QPR, tepat di pekan terakhir liga. Gol itu yang memberikan gelar juara liga pertama bagi The Citizen dalam 44 tahun.

Gol Aguero itu sendiri menjadi sangat terkenal. Gol itu jadi salah satu gol ikonik di pentas Premier League.